4 Group Sholawat Paling Terkenal dengan Pengikut Paling Banyak

 4 Group Sholawat Paling Terkenal dengan Pengikut Paling Banyak -  Sekarang ini popularitas grup sholawat tak kalah dengan grup-grup musik lainnya. Karena musik sholawat memiliki nada dan irama yang khas serta membuat siapa saja yang mendengarnya merasa tenang. Grup-grup sholawat ini memiliki ciri khas masing-masing yang membuatnya mudah dikenali oleh penggemar.

4 Group Sholawat Paling Terkenal dengan Pengikut Paling Banyak -  Sekarang ini popularitas grup sholawat tak kalah dengan grup-grup musik lainnya. Karena musik sholawat memiliki nada dan irama yang khas serta membuat siapa saja yang mendengarnya merasa tenang

     Kami akan beri kamu info tentang beberapa grup sholawat yang harus kamu dengar supaya kecintaan kamu pada sholawat semakin bertambah yah.

1. AHBABUL MUSTHOFA
      Grup sholawat yang satu ini di perkenalkan oleh Al Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Grup sholawat yang berasal dari solo ini adalah grup sholawat yang paling melegenda. Tak hanya dikalangan orang tua saja, para anak muda pun gemar mendatangi majelis-majelis dari Ahbabul Musthofa ini. Sholawat yang dibawakannya pun biasanya berbahasa jawa dan mengandung pesan-pesan religi serta moral yang penting untuk kehidupan sehari-hari.  Salah satu tembangnya yang sering didengar adalah Padang Bulan, Ilir-Ilir, Syi'ir dan lain-lain. Tak hanya melegenda di Indonesia, Ahbabul Musthofa sudah melanglang buana sampai ke negara tetangga seperti Malaysia.

2. SYUBANUL MUSLIMIN
      Kalau grup yang satu ini diperkenalkan oleh beberapa anak muda yang berlatar belakang santri. Yakni Azmi Askandar, Hafidz Ahkam, dan kawan-kawan. Grup ini membawakan sholawat dengan cirikhas anak muda. Biasanya grup ini akan mengganti lirik lagu-lagu pop dan menggantinya dengan lirik sholawat yang penuh nasihat untuk para anak muda. Kini salah satu vocal grup ini, yakni Azmi tengah mencoba didunia acting dengan bermain difilm "The Santri" yang beradu acting dengan Wirda Mansur dan Veve Zulfikar.

3. AZ-ZAHIR
      Grup sholawat Azzahir ini berasal dari pekalongan. Grup ini sudah terbentuk lama dan sudah mengadakan majelis-majelis sholawat diberbagai kota di pekalongan dan sekitarnya. Azzahir sering membawakan sholawat-sholawat yang menyejukan dengan suara vocal yang merdu nyaman didengar. Tembang sholawatnya yang sering dibawakan seperti Yaa Hayaatirruh, Sa'duna Fiddunya, Hayyul Hadi dan masih banyak lagi.

4. SABYAN GAMBUS
     Kalau grup sholawat yang satu ini berbeda dengan grup-grup sebelumnya. Sabyan gambus membawakan lagu-lagu sholawat dengan alat dan arangement musik yang lebih modern. Grup sholawat yang di perkenalkan oleh Khoirunnissa atau akrab dikenal Nissa Sabyan dan kawan-kawan sejak tahun 2017 ini sudah sangat banyak penggemarnya. Berawal dari youtube Sabyan Gambus berhasil dikenal banyak orang dan mulai tampil diacara TV nasional. Kini Sabyan Gambus sudah mengeluarkan sholawat dengan judul Ramadhan, Deen Assalam dan masih banyak lagi.

     Nah itu tadi beberapa grup sholawat yang dengan tembang sholawatnya berhasil menarik orang-orang untuk lebih mencintai sholawat. Membaca sholawat sangat dianjurkan dan memiliki banyak keutamaan, jadi kita sebagai generasi muda harus cinta dengan sholawat ya..

Post a Comment for "4 Group Sholawat Paling Terkenal dengan Pengikut Paling Banyak"