Cara Membuat Ayam Goreng Kfc Crispy

Cara Membuat Ayam Goreng Kfc Crispy - Cerita nyata ku tentang  suamiku12th lalu, Yang mula-mula goreng ayam Kfc ini,dia dapat ilmu dari toke malaysia kerja di tempat pelihara ayam nya.Pulang tentu  ya bawa oleh-oleh ayam sekotak yang sudah di bekukan mentah,dia goreng dengan myk yang banyak juga tepung yang banyak, Saya tidak boleh ikut campur masakan nya,,sekali intip langsung marah saya boros myk goreng,hehe maklum tidak tau macam mana masak ayam goreng ayam kfc tu..sekali saya ikuti resep dia eh saya masak bantat & tidak kriuk crispy sih juga cepat lembab,,saya baru tau.

Cara Membuat Ayam Goreng Kfc Ctispy - Cerita nyata ku tentang  suamiku12th lalu, Yang mula-mula goreng ayam Kfc ini,dia dapat ilmu dari toke malaysia kerja di tempat pelihara ayam nya.Pulang tentu  ya bawa oleh-oleh ayam sekotak yang sudah di bekukan mentah,dia goreng dengan myk yang banyak juga tepung yang banyak, Saya tidak boleh ikut campur masakan nya,,sekali intip langsung marah saya boros myk goreng,hehe maklum tidak tau macam mana masak ayam goreng ayam kfc tu..sekali saya ikuti resep dia eh saya masak bantat & tidak kriuk crispy sih juga cepat lembab,,saya baru tau
Cara Membuat Ayam Goreng Kfc Crispy sehat Enak dan cuamikk

Nah kalau mau buat ayam dirumah jangan pilit tepung & myk goreng
Ayam Kfc Crispy

Bahan:
500gr Ayam potong sesuai selera bersihkan
Bumbu Halus:
2 siung bawang putih
1/2 sdm ketumbar
1batang serai di geprik
2 cm lengkuas di geprik
2 lembar daun salam
Garam dan penyedap secukupnya
#langkah kita ungkep dulu rebus kira 10-15 menit,angkat tiriskan,setelah agak dingin remdam air es,sisihkan

Bahan Tepung Kering:
500gr tepung terigu,
1 kotak / 100gr  tepung maizena
 2 bungkus royco ayam
1/2 sdt garam
1/2 sdt bubuk ladaku
1 sdt bubuk ketumbar
#langkah Campur semua bahan sampai rata

Bahan Tepung Basah:
Ambil  kira-kira 4sdm tepung kering lalu beri air es secukupnya aduk sampai rata

Cara buat:
Ambil ayam yang sudah direbus celupkan ketepung basah terus ketepung kering sambil ditekan ringan biar tepung menempel, kibaskan sebelum digoreng
Panaskan minyak dalam panji dengan api besar setelah minyak panas kecilkan apinya
Goreng ayam tepung sampaj matang dan keemasan,angkat saring,sajikan

Tips
Ungkep ayam langsung  dr bumbu instant ayam goreng jg bisa,atau terserah bunda,asal di bumbui
Klu tak ungkep jg boleh masak wajan yg besar dengan myk 2kg,,,(bagi usaha)

aBy Sri yanti
#Kreatif_Kulineryanti,

Post a Comment for "Cara Membuat Ayam Goreng Kfc Crispy"