Rincian Kuota Gratis Bantuan Nadiem Makarim Sudah Cair, Ini Cara Cek Kuota All Operator(Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis)

 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di bawah pimpinan Nadiem Makarim sudah mulai mencairkan bantuan tunjangan kuota internet sektor pendidikan tahap pertama Selasa (22/9). 

Rincian Kuota Gratis Bantuan Nadiem Makarim Sudah Cair, Ini Cara Cek Kuota All Operator(Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis)

Tunjangan kuota ini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan diberikan kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen tahap pertama mulai besok.

Sejumlah guru dan orang tua siswa di Makassar sudah menerima kuota gratis ini.

Seperti yang dipaparkan salah seorang guru SD di Makassar.

Ia memperlihatkan, isi kuota nomor Telkomselnya, terdapat 5 GB kuota umum dan 25 GB kuota belajar.

Beberapa orang tua juga mengaku sudahmendapatkan.

Ada juga orang tua  mengaku sudah dapat dengan sebelumnya mendapatkan SMS dari Telkomsel, yang memberi tahu bahwa kuota bantuan kemendikbud sudah masuk.

Tapi ada juga yang belum

Bagaimana dengan Anda?

Dalam petunjuk teknis yang dikeluarkan Kemendikbud, bantuan berupa kuota data internet dibagi atas kuota umum dan kuota belajar. 

Ini cara cek kuota Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis

1.  Cara Cek Kuota Telkomsel

2. Cara Cek Kuota Indosat

3. Cara Cek Kuota Internet XL

4. Cara cek kuota internet 3 (Tri)

5. cara cek kuota axis

6. Rincian Bantuan

Ingin tahu lebih jelasnya: berikut perincian paket kuota internet yang didapat oleh masing-masing penerima bantuan. 

Peserta didik atau murid PAUD akan mendapatkan paket kuota internet  20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB.  

Peserta didik atau murid pendidikan dasar (SD) dan menengah (SMP) mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB. 

Pendidk (Guru) PAUD dan pendidikan dasar dan menengah  (Guru SD dan SMP) mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar.  

Mahasiswa dan dosen mendapatkan 50 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar. 

Bantuan kuota data internet untuk bulan pertama dan kedua memiliki masa berlaku masing-masing 30 hari terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.  

Sedangkan bantuan kuota data internet untuk bulan ketiga dan keempat yang dikirim secara bersamaan pada bulan November akan berlaku  75 hari terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik. 

Oh iya, setiap penerima bantuan hanya dapat menerima bantuan kuota data internet untuk 1 (satu) nomor ponsel setiap bulannya.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Cara Cek Paket Data Internet Semua operator: Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL, 3, dan Axis, Sumber: tribun-timur.com 


Post a Comment for "Rincian Kuota Gratis Bantuan Nadiem Makarim Sudah Cair, Ini Cara Cek Kuota All Operator(Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis)"