RPP K13 Kelas 3 Revisi 2018 2019 Semester 1 dan 2

Kami bagikan File RPP K13 Kelas 3 untuk SD/MI Hasil Edisi Revisi 2018 2019 secara lengkap yakni meliputi semua tema subtema pokok pembelajaran semester Ganjil dan Genap. Dimana Contoh RPP K13 SD ini bisa Bapak Ibu Guru gunakan sebagai penunjang dalam mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

Sebagai Guru profesional tentu saja dituntut untuk mampu menyiapkan perencanaan pembelajaran secara mandiri. Tidak lain agar proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan secara kondusif. Disamping itu supaya setiap problem masalah yang terjadi didalam kelas dapat menemui solusi untuk meningkatkan mutu pembelajaran terhadap peserta didik.

Peranan Guru dalam membimbing siswa tentu menjadi faktor utama. Namun dibalik itu semua pastinya guna mengembangkan berbagai aspek sesuai Kurikulum 2013 dibutuhkan penyajian materi yang matang melalui penyusunan perencanaan mengajar (RPP).

Berkaitan dalam hal inilah untuk membantu rekan-rekan pendidik, admin telah menyiapkan contoh naskah pengembangan RPP. Sehingga memudahkan pengajar ketika menyusun rencana pembelajaran, Khususnya dalam menentukan langkah-langkah kegiatan sesuai Tujuan & Materi yang sudah ditetapkan.

RPP Kelas 3 K13

RPP K13 SD Kelas 3 Semester 1 dan 2 Tema Lengkap Revisi Terbaru

Kurikulum 2013 / K13 Revisi dimana memiliki ruang lingkup baru dari versi revisi sebelumnya. Salah satunya yaitu mengenai penerapan tentang kecakapan abad 21 seperti (PPK, Literasi, 4C & HOTS). Implementasi tersebut ialah bagian dari penyempurnaan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Terlebih dari penerapan tersebut diharapkan anak didik setelah mempelajari suatu materi mata pelajaran atau tema tertentu mampu mempunyai kecakapan 4K yakni untuk kecakapan berfikir kritis dan pemecah masalah, Komunikasi, Kreatifitas dan Inovasi, serta Kolaborasi. Dengan pengembangan dilakukan sesuai karakteristik Kompetensi Dasar pada materi yang akan dibahas.




Terkait materi RPP Kelas 3 SD MI yang kami sajikan inipun tentunya dari komponen serta sistematika penyusunan sudah terintegritas pengembangan abad 21 dalam format RPP. Dengan begitu pengajar dapat menjadikan nya sebagai gambaran ataupun rujukan untuk membuat rencana konsep pengajaran.

Langsung saja bagi yang memerlukan silahkan miliki setiap dokumen nya sesuai keperluan melalui rujukan via Google Drive. Dari berkas ini dimana sudah termuat juga perangkat pembelajaran seperti Administrasi buku kerja guru kelas 3, Jurnal Harian Pelaksanaan Mengajar, KKM/KBM, Prota, Promes serta Silabus Versi Revisi Terbaru.

Sedang setiap rincian pada materi pokok berisikan 8 Tema Lengkap diantaranya:

  1. Perkembangan Hewan dan Tumbuhan
  2. Perkembangan Teknologi
  3. Perubahan ALam
  4. Peduli Lingkungan Sosial
  5. Permainan Tradisional
  6. Indahnya Persahabatan
  7. Energi dan Perubahannya
  8. Bumi dan Alam Semesta

Baik itu saja informasi terupdate dari kami berharap penuh bisa memberikan manfaat. Sekian saya akhiri jangan lupa supaya tetap berkunjung kembali karena masih banyak kelengkapan bahan ajar yang akan kami bagikan secara bertahap.

Post a Comment for "RPP K13 Kelas 3 Revisi 2018 2019 Semester 1 dan 2"