RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru

Setelah melalui postingan sebelumnya admin telah berbagi File RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4. Maka selanjutnya kamipun akan membagikan contoh RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019. Dimana Format tersebut dapat Bapak Ibu Guru gunakan sebagai bahan referensi untuk menyiapkan konsep materi bekal ajar.

Dengan begitu bagi rekan-rekan pendidik yang memerlukan Contoh format RPP Kelas 3 SD / MI pedoman kurikulum 2013 (K13) bisa menggunakan berkas tersebut. Terutama sebagai acuan dalam menentukan proses tujuan pembelajaran yang akan dilaksanakan di sekolah.

Tugas seorang pendidik profesional pastinya selain di tuntut untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar. Perlu juga mengatur dan mengelola administrasi pembelajaran, salah satunya yakni merancang perencanaan pembelajaran (RPP K13).

Fungsi dan Tujuan menyusun RPP ialah agar seluruh muatan lokal maupun beban belajar dapat terlaksana secara efektif dan efesien. Terlebih supaya proses kegiatan mengajar dapat berjalan secara kondusif, terutama untuk mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar yang sudah di tetapkan.

RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2019 Semua Tema

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 3 Revisi 2018 2019 Lengkap Semua Tema Semester 1 dan 2 Format DOC

Pada dokumen RPP yang saya sajikan inipun dimana kami siapkan meliputi seluruh tema dan subtema pokok pembelajaran. Dengan penyusunan telah menyesuaikan pada perangkat Silabus K13 SD serta Buku pelajaran tematik tahun berjalan. Adapun Tema Pokok pada file diantara nya terdiri dari:

RPP Kelas III Tema Pembelajaran Semester I & II
  1. Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
  2. Menyayangi Tumbuhan dan Hewan
  3. Benda di Sekitarku
  4. Kewajiban dan Hakku di Rumah
  5. Permainan Trasisional
  6. Indahnya Persahabatan
  7. Energi dan Perubahannya
  8. Bumi dan Alam Semesta

Dari setiap RPP Tema pokok diatas sudah berisikan 4 Subtema dengan masing-masing Sub Tema memiliki 6 pembelajaran untuk 1 hari alokasi waktu. Dengan demikian pengajar dapat menelaah setiap materi supaya sasaran program pengajaran dapat di rencanakan sesuai alokasi waktu jam pelajaran.

Berikut inilah semua RPP telah admin siapkan dalam satu folder yang bisa anda miliki secara gratis melalui via Google Drive. Tidak hanya RPP saja kami pun sudah melengkapi juga beserta Perangkat pembelajaran seperti, Administrasi Kelas (Jurnal Guru), Aplikasi Raport, Pemetaan KI KD, KKM/KBM, Prota, Promes serta Silabus.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang RPP lengkap Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 3. Berharap penuh adanya berkas tersebut bisa membantu tugas pengajar dalam mengelola dan merencanakan untuk proses pembelajaran.

Bila berkenan silahkan untuk bagikan kembali lewat media sosial kepada pengajar yang membutuhkan. Akhir kata terimakasih partisipasi nya semoga bisa memberikan manfaat.

Post a Comment for "RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru"