5 HOBY SEDERHANA YANG BISA MEMGHASILKAN UANG DENGAN MODAL KECIL

5 HOBY SEDERHANA YANG BISA MEMGHASILKAN UANG DENGAN MODAL KECIL -  Kamu punya hobby? Sudah tahu kalau hobby kamu bisa menghasilkab uang?

Sekarang, hobby gak hanya sekedar hobby saja. Kalau kamu kreatif dan mau mengembangkannya kamu bisa dapat penghasilan sendiri dari hobby kamu. Siapa yang tidak senang kalau bisa dapat uang dan bisa melakukan pekerjaan yang sesuai dengan hobby. Kira-kira hobby apa saja yah, yang bisa menghasilkan uang?

5 HOBY SEDERHANA YANG BISA MEMGHASILKAN UANG DENGAN MODAL KECIL -  Kamu punya hobby? Sudah tahu kalau hobby kamu bisa menghasilkab uang?

Berikut kami akan kasih tahu kamu cara hasilkan uang dari hobby kamu.

1. FOTOGRAFI
      Kalau kamu hobby fotografi, kamu bisa manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan uang. Kamu bisa buka jasa sewa fotografer untuk event-event kecil teman sekelas. Seperti event ulang-tahun, hang-out, perpisahan atau pensi sekolah. Kamu bisa meningkatkan skill fotografi kamu, dan kamu bisa dapatkan uang dari hobby itu. 

2. MENULIS
      Kalau hobby yang satu ini juga bisa menghasilkan uang loh. Kamu bisa kembangkan hobby menulis kamu menjadi sebuah bakat. Buat karya-karya tulisan seperti cerpen, novel, atau artikel. Jangan hanya disimpan sendiri dibuku diary, atau hanya jadi file menumpuk di flashdisk kamu. Kirimkan hasil tulisan-tulisan kamu kepenerbit atau media cetak seperti koran, majalah dan lain-lain.

3. MENYANYI
       Jangan pernah malu menunjukan hobby menyanyi kamu, semua orang bisa menyanyi. Gak harus jadi artis terkenal kok, kamu bisa tunjukan hobby kamu kepada orang luas lewat media sosial seperti Instagram, Facebook atau Youtube. Buat vidio kamu bernyanyi lalu share di youtube, kalau kamu bisa menggaet banyak penonton iklan-iklan pasti akan mulai menghampiri channelmu.

4. BERMAIN ALAT MUSIK
        Kalau hobby yang satu ini juga bisa kamu kembangkan yaa. Sama seperti hobby sebelumnya, kamu bisa rekam vidio keahlian kamu bermain musik dan share di sosial media kamu. Atau kamu bisa membentuk band sendiri bersama teman-teman kamu. Membentuk band sendiri dan tampil di acara-acara sekolah, kamu bisa memasang tarif honor untuk sekali manggung.

5. MENARI
           Kalau hobby kamu menari kamu bisa coba untuk jadi guru tari di sekolah-sekolah TK atau SD. Kamu bisa mengatur jadwalnya, jadi tidak mengganggu aktifitas kamu. Atau kamu bisa membentuk grup tari bersama teman-teman kamu yang juga memiliki hobby menari. Kamu juga bisa tampil acara-acara pentas seni, baik yang tingkat sekolah atau tingkat nasional.

     Nah, itu tadi cara menghasilkan uang dari hobby kamu. Kamu bisa coba cara-cara tadi, jangan pernah malu dan takut untuk mencoba. Jadi hobby kamu gak hanya sekedar hobby bisa bermanfaat juga.

Post a Comment for "5 HOBY SEDERHANA YANG BISA MEMGHASILKAN UANG DENGAN MODAL KECIL"