Cara Mudah Cek Status Pendaftaran EMIS SDM

Cara Mudah Cek Status Pendaftaran EMIS SDM

Assalamualaikum, sahabat oprator seindonesia yang mungkin pada hari ini masih bingung dan belum faham cara pendataan EMIS (Education Managemen Information System) yang dikembangkan oleh kementrian agama untuk memudahkan input data sekolah. maka dari itu mari simak artikel berikut untuk mempelajari bagaimana cara yang mudah untuk menegecek status pendaftaran EMIS.

Sebab pendataan EMIS sekarang tak lagi menggunakan excel, melainkan sudah melalui Aplikasi Berbasis Website. dan akhirnya  Imbas dari perubahan model pendataan tersebut di antaranya ialah para operator yang dulu menggunakan email pribadi sebagai alamat Login, saat ini harus mendaftar ulang dengan memakai email resmi lembaga. Sedangkan bagi Operator yang sudah menggunakan Email Lembaga, mereka harus mengupdate data (foto dan SK Operator) supaya akunnya dapat diaktifkan oleh Operator Kabupaten/Kota.


Jadi bagi yang belum mempunyai email resmi segera membuat email yang baru dengan nama lembaga masing -masing untuk bisa login jangan sampai ketinggalan informasi karena akan segera dibuka pendaftaran EMIS SDM adapula yang sudah melakukan update data/mendaftar ulang tetapi akunnya tidak kunjung aktif. Jika hal ini terjadi, pertama kali yang harus anda lakukan adalah menghubungi operator EMIS Kabupaten/Kota setempat. Karena beliaulah yang bertugas mengaktifkan akun EMIS.

Jadi begini cara cek  Status Pendaftaran EMIS SDM ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pastikan bahwa laptop anda sudah terhubung dengan internet 
  • Bukalah Web Browser anda (bisa menggunakan Google Chrome, Mozila Firefox dan lain-lain)
  • Masukkan alamat pngecekan Status Pendaftaran EMIS berikut: https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php 
  • Nanti akan muncul laman Cek Status Pendataan seperti gambar di atas
  • Masukkan Email anda ke dalam kolom yang sudah tersedia, Kemudian Klik tombol Cari di bawahnya
  • Maka akan muncul Status Pendaftaran Anda, Jika aktif maka akan muncul keterangan “Aktif” 
Nah jadi sudah faham ya bagaimana cara cek status pendaftaranya sekarang? jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk para oprator setanah air, semoga tidak ada yang gagal fokus dalam membacanya dan dimudahkan sinyalnya dalam input data oke, sekian info yang dapat saya sampaikan wasalamualaikum,wr.wb.

Post a Comment for "Cara Mudah Cek Status Pendaftaran EMIS SDM"