Syarat Untuk Mendaftarkan Akun Email EMIS Lembaga TPQ Madin Ponpes Dll

Syarat Untuk Mendaftarkan Akun Email EMIS Lembaga TPQ Madin Ponpes Dll

Kemajuan zaman sudah sangatlah pesat saat ini Lembaga Pendidikan Alqur-an di desa-desa bisa dipantau dari jauh tanpa harus datang ke suatu lembaga pemerintah sudah bisa mendapatkan data dan informasinya dari internet. begitu juga untuk menyetorkan data tidak perlu bertatap muka secara langsung namun melalui sistem online. 

Dengan adanya perubahan dari aplikasi desktop menjadi entry online pada Education Managemen Information System, menjadikan lembaga harus berusaha sebaik mungkin dalam melakukan entry data baik lembaga, PTK, maupun santri. Dengan melakukan entry data EMIS maka lembaga menjadi diakui keberadaannya oleh Kementerian Agama dan berhak mendapatkan pelayanan dari Kementerian Agama


Untuk menginput data agar bisa login harus menggunakan akun resmi lembaga. dan tidak bisa menggunakan akun pribadi. jadi untuk para oprator agar bisa mempersiapkan segala syarat untuk bisa membuat email resmi yang nantinya dapat digunakan untuk login segala bentuk pendaftaran EMIS .

Salah satu syarat mutlak bisa memasukkan data emis oleh operator lembaga adalah diverifikasinya email sebagai akun log in oleh operator Kementerian Agama. Dengan kepemilikan ID dan password log in maka lembaga bisa menambahkan informasi yang diminta dalam kolom sedetail mungkin. Untuk mendaftarkan akun sebagai ID log in data emis lembaga, Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipersiapkan oprator jika ingin mendaftarkan emailnya secara resmi :

  • Buku catatan dan bollpoints
  • Laptop/komputer/handphone
  • Sambungan internet
  • Email yang masih aktif beserta password
  • Mengetahui Nomor Statistik Lembaga
  • SK operator EMIS berbentuk PDF maksimal berukuran 200 kilobyte
  • Nomor telfon Koordinator Kecamatan / operator kabupaten
Begitulah syarat untuk membuat email resmi suatu lembaga agar bisa login di EMIS baik Lembaga TPQ, LPQ,TKQ dan lain sebagainya . persyaratanya memang tidak mudah mungkin agar tidak sembarangan orang bisa login tanpa ada dasar atau tidak mempunyai data yang sesuai di lapangan.

baiklah semoga wacana di atas bermanfaat dan dapat dimengerti dengan baik . jangan lupa untuk share ke sesama oprator yang membutuhkan dan jangan sampai ketinggalan informasi yang terbaru untuk Pendaftaran  EMIS  . 

Post a Comment for "Syarat Untuk Mendaftarkan Akun Email EMIS Lembaga TPQ Madin Ponpes Dll"